Kamis, 14 Februari 2008

Cemilan Indonesia

Manis, Enak dan Indonesia banget


Bicara tentang Cemilan, tentu akan menarik bagi kita yang benar-benar menyukai jenis makanan ini. Wajik, ya ini merupakan nama dari kue tradisional jawa yang terbuat dari bahan beras ketan, gula jawa merah, dan daun pandan sebagai pewangi makanannya. Rasanya cukup manik dan legit apalagi disajikan di sore hari ditemani secangkir teh poci hangat atau kopi hangat, akan menambah suasana jadi menyenangkan.


yang GURIH....


Sedangkan ini cenderung berwarna putih, namanya JADAH, kenapa bernama jadah? ini masih dalam proses pencarian informasi he... cemilan berbahan dasar ketan ini cenderung gurih karena pembuatannya tidak menggunakan gula tetapi menggunakan santan kelapa kental dengan tambahan sedikit garam, rasanya gurih dan cukup mengenyangkan, dan apabila di goreng atau dibakar...wuih...rasanya enak banget....Pizza? kalah !!


Dengan bahan dasar ketan, berikut ini variasi lain dari ketan yaitu Lemper, kalau makanan ini masih mudah ditemui di pasar-pasar tradisional di Indonesia, biasanya ketan berisi abon atau parutan kelapa yang digoreng dengan tambahan gula jawa, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan di kukus, rasanya juga sangat istimewa, dan tidak ada di negara lain selain di Indonesia.
Ada Menu lain...Kita tunggu informasinya..........................................

Tidak ada komentar: