Kamis, 14 Februari 2008

Kuliner

SATE Asli Indonesia

Kalau kita orang Indonesia pasti tidak asing dengan kata SATE, potongan daging yang ditusuk dengan bilahan bambu kemudian dibakar di atas bara api arang, kemudian dikipas-kipas hingga menimbulkan bau bakaran nan lezat. Disetiap daerah mempunyai ciri khas bumbu pelengkap tetapi pada dasarnya SATE Indonesia asli memiliki bumbu rempah-rempah yang khas yang diada duanya didunia ini, hanya di INDONESIA.

Sate yang cukup terkenal ada Sate Madura, Sate Padang, Sate Solo, dan masih banyak lagi yang jelas Sate-sate tersebut hanya bisa ditemukan di Indonesia, tidak di negara lain. di Awal tahun ini kita memberi referensi Kuliner untuk Sate, kebetulan tempat pertama yang dapat dijadikan referensi ketika anda berjalan-jalan ke kota Semarang, Jawa Tengah anda akan menemui penjual sate yang cukup banyak, "komplek sate", berada di Jl.Gajahmada Semarang. Disini anda dapat memilih sate yang anda suka, rasanya boleh dichuba.


Alternatif tempat sate lainnya di Semarang, ada SATE EMPUK GOYANG LIDAH (ref.Irwan) sate ayam dengan potongan besar, dibakar dan dibumbui dengan sambal kacang yang lembut dan aroma rempah-rempah yang menggoda selera, sate ini dapat ditemui di Jl.Abimanyu Semarang, lokasi di sekitar Tugumuda Semarang. Rasanya Istimewa, tapi jangan lebih dari jam 08 malem, pasti sudah habis.


Tempat sate lainnya di Semarang, ada di daerah Ksatrian Semarang, Sebelum masuk Tol Jatingaleh, namanya SATE HAJI SOLI...yang ini lebih istimewa dalam rasa, ada pilihan sate kambing dan sate ayam, rasanya Indonesia Banget, suasanan Madura.... The Real Sate Madura.
Jalan-Jalan Jalan-Jalan Yuk....


Jalan-jalan bagus untuk kesehatan betul.....? kami merekomendasikan untuk mengunjungi blog temen kita yang kita akui sangat INDONESIA. "Njawani juga", paling tertarik saat kita lihat di blog http://jengjeng.matriphe.com/ ada liputan "cenil" dan ada fotonya, kebetulan tempat itu di UMBUL NGANTEN daerah klaten dekat dengan pemancingan JANTI, jadi ingat masa KECIL.


Kita juga menunggu alamat-alamat WEB, BLOG atau apa saja yang penting berisi tentang Budaya INDONESIA, tempat-tempat wisata dan kekayaan INDONESIA Kita.

Tidak ada komentar: